Tuesday, September 16, 2008

Jouney Scratch

kemarin gw pulang ke kampung, udah dari seminggu yang lalu sebener'e disuruh pulang. berhubung minggu lalu ada acara jadinya tak pending. dari hari kamis udah nyusun rencana pulang, pulang agak awal [kabur :D],naek bus apa,di rumah ngapain. pokoknya semuanya udah diatur rapi. rencana berjalan lumayan lancar, hari jumat bisa kabur. di bungurasih pas nemuin bis sing tak cari, bukan nyari bis sing ac ato bagus. cuman nyari bis sing banter doank, sip dah bisa naek bis MIRA. gile,ni bis kenceng banget, recomended buat yang suka speed. lumayan bisa ngirit waktu 1/2 ampe 1 jam kalo naek bis sing banter. malem nyampe rumah udah kebayang mau ngapain aja ntar. tiba-tiba adek'ku ngemeng "mas komputere rusak", kayaknya minta di instal ulang neh pc. tak liat udah jam 9 an malem, maunya seh nge-burn cd windows deket-deket rumah. tapi apa mau dikata,udah tutup tokonya, terpaksa deh ke warnet yang jaraknya lumayan jauh [7 km]. tak tunggu 20 menitan baru ada yang kosong. langsung tak colokin hdd portable trus tak burn. iseng-iseng buka logmein, eh ternyata pc di kantor bisa tak rimut dengan lancar. sip dah batinku, bisa buat ngerjain laporan pas libur hari raya ntar. abis slesai langsung ngacir pulang. brrrr,dingin bo. gara-gara g' pake jaket tadi. nyampe rumah tak coba instal ulang, abis finish trus nyoba modem. jah , modemnya g' kedetek. padahal mau nyobain rimut dari rumah pake line telpon. yaudah tak pending ampe besok pagi.

*MIRA itu bis jurusan Surabaya - Jogja, saingan beratnya Sumber Kencono, tapi masih kencengan MIRA kalo balapan. kalo naek bis Jurusan jogja an turun di kertosono trus oper bis jurusan tulungagung kalo mau nyampe kediri

paginya [bangun kesiangan :D] burn lagi di rental sebelah, abis burn nyobain lagi. lha kalo versi yg ini baru kedetek modemnya. walaupun kedetek tapi percobaan rimut dari line telpun rumah gagal [hiks2,padahal udah menghayal bisa]. "nguuk cess", pertanda ada sms baru. ternyata dari teman di surabaya, ngabarin kalo ambil krs mending sebelum senin soale kalo senin takut'e rame. abis dapet tu sms tak follow up ke teman yg di tulungagung. akhirnya janjian pulang minggu siang. biar bisa ambil krs minggu sore
*gw senin dah mulai kuliah sore,pagi buat kerja soale

sabtu malem abis teraweh [10 rakaat kabur :D] gw nyuci jemuran yg dari tadi pagi g' dapet jatah [hammer]. abis ntu nerusin nonton Hancock yg dari kemarin blon tamat. tiba-tiba gw dibangunin ama ibu buat sahur "yan sahur yan", gw bangun trus ke dapur sambil mata merem melek. wah masakan pesenen gw dibikinin, tahu sambel kecap. hehehe, buat gw makanan itu spesial banget, karena ibu sendiri yg mbikinin.

paginya ngutak atik pc buat instal-instal program, abis instalin program dibuat nonton pilm ama adek'ku. karena suasana yg mendukung akhirnya ketiduran, bangun-bangun udah jam 11 an. cepet-cepet gw bangun,ngeberesin jemuran trus mandi. alhasil berangkat dari surabaya ke rumah jam 12.15 an. waktu nungguin bis gw mikir-mikir lagi,kayaknya enak kalo naek MIRA lagi. dari kediri neak bis uelek pool, abis ntu turun di kertosono. alhamdulillah, pucuk dicinta ulampun tiba. setelah nunggu 10 menit'an ada MIRA nyamperin. weh jan sep tenan, berangkat naek MIRA pulangpun naek MIRA
*MIRA jumlah bisnya sekitar 50 an,biasanya jarak nunggu mira sekitar 30 menit an

"nguuuuuk,ces. nguuuk ces" bunyi bisnya kalo lagi ngerem, ciamik dah, gw paling suka tu bunyi, ampe tak pake buat ringtone sms :D. seperti yg diperkirakan bisnya kenceng banget,alhasil bisa nyampe surabaya sekitar 105 menitan. waktu pulang kemarin naek MIRA nyampe di kertosono sekitar 120 menitan. dari kabar kabar yg beredar, ini bis kalo malam bisa 1 jam nyampe di kertosono, set dah [kayak setan kalo jalan malem]. nyampe di surabaya lasngsung meluncur ke apartemen [kantor kamsudnya], temen gw udah nungguin. sebelum berangkat coba tes telpun orang kampus, jah ternyata kampusnya tutup. terpaksa deh ambil senin

seninya berangkat ke kampus rada awal jam 1/2 5 an. nyampe di kampus kaya orang linglung, akhirnya tanya orang buat ambil tu krs. hehehe malu maluin pokoknya, mosok bawa pasukan sak kompi tapi ndak ada yg pernah masuk kampus. abis buka jam 2 dimulai, pelajaranya kalkulus, gw ama temen-temen sekompi dateng telat. gw duduk di bangku belang ndiri, waktu mo nyatet coret-coretanya dosen gw merem-melek. tulisanya gak keliatan blas, gw akhirnya pindah ke depan. lumayan keliatan kalo di depan. pelajaranya nginetin pelajaran waktu di stm dolo, matematika :D. abis kelas kalkulus pindah ke kelas atas [lupa mata kuliahny apa :D]. dosennya ditungguin 1/2 jam g' nongol-nongol. pada kabur semua dah anak-anak. jadi teringan jaman stm, kalo gurunya g' ada anak-anak pada ke kantin semua.pulang kuliah gw nganterin temen pulang dulu di sebelah kantor [mayan tapi,ngojek dapet jus jambu :D ]. nyampe di apartemen ngobrol2 bentar,sholat, langsung ambil selimut tercinta buat tidur..........

*duh,bahasanya kacau lagi


happy reading

2 comments:

Anonymous

weits....serujuga tuh cerita kabur dalam liburan...wuekekekekekekeke, waaakkks.....pertamax nih......, selamat yah...akhirnya seneng juga ama bis MIRA

Anonymous

wahhh ga cuma belajar diskul aja ya yang kabur...

tapi liburan juga bisa kabur

  © Blogger template 'LonelyTree' Ourblogtemplates.com edited by mbah13 2008

Back to TOP