Saturday, August 16, 2008

Indonesia Independence Day for me

Tanggal 17 Agustus 63 tahun yang lalu indonesia merdeka, setiap tanggal 17 Agustus di indonesia pasti deperingati ama lomba-lomba & upacara. Gw g tau asalnya dari mana, yang pasti sejak gw lahir udah kayak gitu. Dulu waktu kecil paling demen kalo 17 an, gw paling demen ama karnaval pada jaman kecil dolo. Waktu karnaval ada aja yg unik dan aneh sengihnampakgigi, di karnaval gw pasti nungguin kendaraan yg mirip tank yg bisa nembak. Rasanya kayak perang beneran, kalo gak ada itu g seru kalo menurut gw sengihnampakgigi. Pernah satu waktu liatnya ketinggalan, gw liat tu karnaval sampe abis. Kok Tank yg biasanya g muncul-muncul, jd gak semangat deh 17an nya. Karena gw penasaran gw maksa Bapak buat nganterin ke tempat karnavalnya finish. Ternyata Tanknya didepan. Wew untung gw tadi minta tolong bapak buat nganterin, coba kalo enggak. Seneng dah bisa liat, apalagi kalo lagi ngeluarin suara. Dor....! jan muantab pokoknya

Satu lagi kalo Agustusan kayak gini yg gw demenin. Pohon kecil panjang yg diberi oli trus diatasnya ada hadiahnya apa hayo ?
Yep Panjat Pinang . Menurut gw pertandingan ini paling seru dibanding yang lain & waktu maennya paling lama. Gw geli liat orang-orang manjat pohon pinang. Paling seru kalau hampir bisa naek ke puncak, mereka kudu hati-hati supaya gak jatoh. Gw dulu pasti muter-muter sampe ke desa-desa sebelah buat cari lomba ini. Soalnya gak tiap desa ada pertandingan panjat pinang. Pokoknya sampe ketemu sengihnampakgigi (titik).

Tapi sekarang udah beda lagi ceritanya, Agustusan gak bisa lagi kayak dolo. Agustusan taun ini [lebih tepatnya besok sengihnampakgigi ] gw cuman dikantor doank. Gw disuruh piket ama anak-anak, sekalian kejar setoran malu. Lagian gw juga emang gak ada acara buat agustusan. Emang udah gw jadwal tiap bulan mau piket kapan mau keluar kapan,biar gak bingung sengihnampakgigi.

Last word

MERDEKA..........


Happy Reading

8 comments:

JoVie

sama Mas...di AGustus-an waktu kecil gw seneng tapi sekarang biasa aja....gak ada yang special..

Rezki

hohoho...ah dont warru be happy lah walaupun cuman di kantor hehehe

wendra wijaya

Hehee.. saya juga sering kehilangan makna 17-an yg dulu sering saya nantikan..

kapanpun

wah makna ULANG TAHUN RI, sekarang telah pudar seiring bertambahnya usia "KAYAK LAGU ROSA PUDAR"

>>> kabuur ah

`.¨☆¨geLLy¨☆¨.´

MERdEKa...!!!

SwaUsahaKita

terima kasih atas kunjungannya mas,...jika ada metoe bgmana kita bisa telpon lebih hemat bahkan gratis kenapa harus membagi pengeluaran kita dengan hp,...

biarkan hp bekerja untuk kita...
sistem ini dulu jg saya pikir bo'ong tapi setelah di jalankan belom 1 bulan udah bisa di buktikan,...

oke selamat mencoba mas,...semoga bermanfaat..

salam kenal, prio

Brillie

iya bener, sekarang 17an sama sekali ga ngaruh apa" buatku. hikss.. apa itu berarti nasionalisme anak" muda sekarang hilang ya?

acy

Merdeka!!ayo indonesia bangkitlah!!!

  © Blogger template 'LonelyTree' Ourblogtemplates.com edited by mbah13 2008

Back to TOP