Wednesday, January 2, 2008

Liburan Natal

liburan kali ini aq g kemana mana, rencanaya kemarin se mau ke malang, pi karena insiden no plan= bad weekend g jadi deh ke malang skalian mo nyembuhin kaki & mo bertapa dulu di rumah, liburan natal cm pulkam duang (pulang kampung) ke kediri, walaupun rumah q g termasuk daerah kota, kalo diliat dari astronominya (geografi bgt yach..) rumah q tu bisa dibilang strategis bgt, deket ama perbatasan blitar & tulungagung, ya mkn bisa dibilang pedalaman,plosok,ndeso,katrok (puas puas puas,jd niru tukul deh...),
kmrn gara2 macet di sby aq nyampe rumah sktr jam 1.30 pagi, padahal biasanya paling mentok jg jam 11 an, nyampe di rmh dah cape' bgt waktu itu pi karena g bisa tidur akhirnya ngobrol2 ma bapak ampe jam 3 an, abis itu langsung deh mapan di tmpt tidur tanpa hambatan (mirip jln tol, tanpa hambatan....)
pagi2 bangun pas ngeliat jam kok dah jam 6.15, blun sholat subuh lg, buru2 deh ke blkng bwat sholat shubuh (gpp deh telat2 dikit,walaupun banyak ^^), waktu bis mandi & mau ke mesjid bwat sholat ied, aq ngeliat kaki q yg masih bonyok & g karu2 an gara2 jatoh dr sepeda kmrn, wedew kayak nya g bisa sholat ied deh lek kyk gini, akhirnya cm duduk duank di ruang tengah, tp kok laper bgt yach (perut dah kenceng bgt neh konsernya... T.T )

nungguin bapak pulang deh kali aja bawa 'berkat' (g taw bhs indonesianya apa,pokok e yg itu lah), maunya hr ini sn mo ke tulungagung bwat ke rmh ne2k, pi kykx g jadi hr ini, drpd nganggur aq lsng ambil kunci ama stnk motor bwat tak pake jln2 ke rmh temen2 smp, waktu disamperin anak2 kok pada g ada smua, jd males deh nerusin lg, akhirnya aq blk lg ke rumah (drpd muter2 ngabisin bensin...), hr ini keliatan e mang hrs di rmh
besoknya pagi2 dah siap2 bwat ke rmh nenek di tulungagung, karena mau beli keramik jg, akhir e pinjem libom (mobil) ma tetangga (lom punya ndiri soal e n_n ), nyampe di rumah nenek lsng aq dicium spt biasanya, di rmh nenek g lama kyk biasanya, kmrn paling cm sktr 1 jam an trus lsng kabur bwat pulang, karena hari ini jumat, jadi e mampir dulu di masjid depan e alun2 tulungagug bwat sholat jumat
abis sholat jumat nerusin lg perjalanan pulang ke kediri, karena aq kepingin blajar nyetir mampir dulu deh ke lapangan, lmyn jg se waktu belajar nyetir kmr, udah bisa dasar2nya paling ngak, padahal awal nyetir optimis bgt bisa lsng nyetir, pi karena libom'nya g compatible (komputer kaleee..... :p), jd kepingin cpt2 bisa nyetir, bis blajar nyetir trus pulang deh ke rmh, pi mobilnya kotor bgt, td waktu di tulungagung sempet kehujanan jadi kotor deh mobil e
biar ndak ngeluarin duwit lg, aq ma bapak lnsng nyuci mobil e waktu nyampe di rmh, emang bner2 kotor ternyata walaupun cm kehujanan sebentar, bis nyuci mobil 'cangkruan' dulu di teras rumah mbil nungguin mobil e kering, weh jan ok bgt teras rumah q (rumah e ortu maksud e),walaupun mcih lom slesai se bangun e
pi udah asik kok bwat 'cangkruan' (ny nulis e jg di teras lo, malem2 asik mbil ngeliatin bulan), kayak di resort mewah lek menurut perasaan q (mewah = mepet sawah, g bo ong kok :p), jd krasan di rumah pi sayang minggu dah blk ke sby (gara2 kena piket di kantor), tp yg bikin betah & krasan di rumah, 'sambel' buatan e bapak, kata e dr kecil bapak q dah suka ama tuw sambel, eh jd nular neh kayak e ,sambel e tu bikin e dr biji bunder2 kyk 'cipluan' trus disambel, rasane tuw mak nyus, topbgt dah , bikin orang kepingin lg pokok e, walaupun makan cm pake nasi ama sambel duank pi rasanya dah selangit......
hr terakhir di rumah aq nyoba bantu2 bapak benerin 'lincak' tempat du2k yg biasanya dibuat dr bambu, gy enak2 bantuin dpt telpon dr apip lek ntar malem suruh piket >.<, hmm piket lagi piket lg,gpp se lagian ntar malem kayak e mang g da jadwal apa2, bis bantuin bapak kok tiba2 pingin naek ke genteng ya., dah lama g panjat panjat kali ya,langsung aj aq naek tangga yg kmrn dipake bwat benerin genteng yg bocor,mang rasanya asik bgt lek diatas,walaupun panas dikit pi mang bner2 asik, ngingetin tmpt kerja q yg dolo,yg sedikit banyak mau g mau hrs bisa manjat bwat bantu di atas, entah itu mkn cm nganterin obeng ato yg laen klo2 ketinggalan di bawah, mo turun ke bawah kok takut ya, atapnya curam bgt soale,pi untung e bisa turun dng selamat (wew lega rasanya bisa nyentuh tanah lg,muach muach muach n_n),biz turun kok laper bgt ya, celingak celinguk di dapur kok sarapanya dah abis >.<, uda g nahan lg ny kayak e perut,mo buat mie kok dah abis mie ne, kyk e hrs gerak cepat neh biar g kelaperan, hmm setelah celingak celinguk di dapur kayak kucing garong,akhir e nemu akal bwat makan pagi,nasi hoyeng...,dah lama g buat nasi hoyeng jd kangen, td waktu browsing2 di dapur (kebayakan maen internet nich :p), cm nemu bawang merah,bawang putih ama sisa bumbu mie adek kmrn, karena dah lama g bwat nasi hoyeng bikin e jd ancur2 an,tp yang penting rasane 'mbah nyus' alias 'topbgt', kenyang deh bis makan,pas ngeliatin langit kok kyk e g bersahabat cuacane hr ini,buru2 aq mandi biar ntar ndak keujanan,abis mandi lnsng aj aq minta bapak nganterin, hr ini mendadak kok kepingin du2k di depan, pi lek naek dr 'kras' (tpmt biasane aq naek & turun) kayak e g mungkin dah penuh, nyampe di kras kebetulan kok lsng ada bus yg ke tulungagung,drpd ntar naek ke sby g dpt tmpt du2k,spontan aq lsng naek bus,di tulungagung mood q brubah lg waktu ngeliat harapan jaya patas mo brkt ke sby,hmm asik neh lek naek harapan jaya patas lg, masuk ke bus kebetulan seat 1 blkng e sopir kosong,asik... ternyata masih kesampain du2k di dpn,karena msh nungguin jam bus e jd agak lama berangkat e,mata q mulai deh celingak celinguk ngeliatin isi bus, liat dasbord dpn ternyata g sesuai harapan q ,tak pikir bus e pake mesin mb (mercedes benz) yg baru, ee ternyata msh pake mesin lama, pi gpp lah yg penting mesin e dah mb rear machine, klu soal tmp du2k & yg laen dah ok, akirnya jln jg deh bus e, kesan pertama waktu jln jan mbah nyuss bus e, g salah milh td aq, g rugi deh kena charge 30 rebu (pulsa kaleee ;p). saking keenakan naek bus g kerasa deh udah mpe surabaya... writen on my nokia 6230

2 comments:

Nazieb

Omahmu gak kebanjiran ta Mbah? :D

Nazieb

Ryan

anti banjir om, omah q kan plosok ndeso pedesaan mewah (mepet sawah)

  © Blogger template 'LonelyTree' Ourblogtemplates.com edited by mbah13 2008

Back to TOP